Ribuan Orang Hadiri Kampanye Nasional Partai NasDem di Lombok Timur

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan orasi politik didampingi Ketua DPW Partai NasDem Nusa Tenggara Barat (NTB) Rumaksi dan calon anggota legislatif dalam kampanye perdana nasional Partai NasDem di Lapangan Masbagik di Kabupaten Lombok Timur, NTB, Senin (22/1/2024). ANTARA/Nur Imansyah

LOMBOK TIMUR – Ribuan kader dan simpatisan Partai NasDem memenuhi Lapangan Masbagik di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, pada kampanye akbar yang dihadiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Senin.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak masyarakat NTB untuk memilih dan memenangkan Partai NasDem pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Di tengah militansi calon anggota legislatif dan kader Partai NasDem, kita menyongsong kemenangan pada tanggal 14 Pebruari 2024,” ujar Surya Paloh disambut teriakan ribuan orang di Lapangan Umum Masbagik, Lombok Timur.

Sebagai Ketua Umum Partai NasDem, dia perlu mengingatkan massa yang hadir untuk berjuang di jalan yang benar memenangkan Partai NasDem.

“Saya yakinkan masyarakat Lombok Timur adalah basis perjuangan Partai NasDem bersama calon anggota legislatif untuk menyatukan visi dan misi bersama pada Pemilu 2024 memenangkan Partai NasDem,” ucapnya.

Selain memenangkan Partai NasDem, Surya Paloh juga mengajak masyarakat untuk tidak lupa memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Kalau saya boleh bertanya siapa calon Presiden kita?” kata Surya Paloh.

“Anies,” sahut warga.

“Apa benar?” lanjut Surya Paloh.

“Benar,” jawab warga kembali.

“Apa tidak ingin cari calon lain?” ucap Ketua Umum Partai NasDem ini.

“Tidak,” sahut warga.

“Kalau dibujuk?” sambung Surya Paloh.

“Tidak mau,” teriak warga kembali.

Mendengar komitmen tersebut, Surya Paloh meminta masyarakat untuk berupaya sepenuhnya untuk bisa memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden.

“Kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memenangkan Anies sehingga membawa arah bangsa ke yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem NTB Rumaksi juga mengajak warga yang hadir untuk bersama-sama memenangkan Partai NasDem dan Anies Baswedan sebagai presiden pada tanggal 14 Pebruari 2024.

“Ingat coblos nomor 5 Partai NasDem dan Anies Baswedan presiden,” tegas Rumaksi.

Apabila warga sudah sanggup memilih Partai NasDem dan Anies Baswedan sebagai presiden, Rumaksi berharap ucapan warga tersebut tidak hanya di bibir, tetapi juga harus ada di hati.

“Jangan hanya di bibir saja, tetapi juga di hati. Figur Anies ini akan mengubah bangsa dan negara ini. Munculkan hati dengan tulus untuk kita bersama-sama memenangkan Partai NasDem dan Anies Baswedan sebagai presiden,” katanya di hadapan kader dan simpatisan Partai NasDem.

Dari pantauan, kehadiran Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh disambut musik tradisional Lombok, Gendang Belek dan ribuan orang yang mengenakan kaus Partai NasDem dan atribut partai lengkap dengan poster dan spanduk.

Hadir menemani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam kampanye akbar itu, di antaranya mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso dan mantan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo.

Selanjutnya, Ketua DPW Partai NasDem NTB Rumaksi dan jajaran pengurus DPP, DPW NasDem NTB, serta seluruh calon anggota legislatif, baik untuk DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota di NTB.

Sebelumnya, KPU RI mengumumkan peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha’at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemungutan suara pileg, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, secara serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.(ant)

Related posts