Ini Alasan The Virgin Bertahan 15 Tahun di Nagaswara Music

Bertahan selama 15 tahun, bukan perkara mudah untuk duo penyanyi seterkenal The Virgin. Apalagi bisa bertahan dengan label raksasa yang telah membesarkan namanya, yakni Nagaswara Music.

“Resepnya kami saling percaya dan saling menghargai satu sama lain. Simpel kan?” kata Mita saat bincang dengan awak media usai merayakan ulang tahun The Virgin dan peluncuran single “Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)” di FX Plaza, Senayan Jakarta pusat Kamis (11/1/2024)

Mita yakin single Cinta Terlarang akan lebih sukses dibanding yang pertama. Alasannya? “Semua berkat doa dan dukungan ibu kami berdua. Insha Allah single Cinta Terlarang 2 akan viral,” katanya mantap.

Memasuki awal tahun 2024 Mita (gitar/vokal) dan Dara (vokal) dari grup duo The Virgin kembali mengobarkan semangat dengan merilis single terbaru mereka yang berjudul “Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)”

Dara menjelaskan kalau kita mau agu ciptaan Mita itu merupakan kelanjutan dari hits single “Cinta Terlarang” yang dirilis pada tahun 2009 silam, sekaligus menjadi debut perdana The Virgin dan mengangkat nama hingga dikenal luas.

Single “Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)” dirilis bertepatan dengan Anniversary The Virgin yang ke-15 menuju album terbaru mereka. Syairnya kurang lebih sama dengan “Cinta Terlarang” bercerita tentang seseorang yang suka dengan pacar sahabatnya.

“Untuk konsep musik dan lagunya single ini lebih spesifik dan lebih upbeat, mirip-mirip single “Demi Nama Cinta”, berbeda dengan lagu “Cinta Terlarang” sebelumnya yang lebih universal, “jelas Dara.

Ide terciptanya “Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)” muncul karena ada netizen yang mengusulkannya melalui komen di link YouTube single “Tak Setia” agar The Virgin membuat sekuel “Cinta Terlarang 2”.

“Ayo bikin dong Cinta Terlarang 2, apalagi kan rencananya pada tanggal 9 Januari 2024 mendatang bertepatan dengan ulang tahun The Virgin yang ke-15,” ujar Mita mengutip komentar-komentar netizen waktu itu di link YouTube single “Tak Setia”.

“Seru juga sih kalau teh Mulan (Mulan Jameela) punya single ‘Cinta Mati 2’, nah ini bisa jadi influence juga, mengingatkan masa-masa di tahun 2009 silam hits pertama The Virgin, jadi kita juga mau bikin sekuel dari lagu-lagu yang hits,” tambah Mita dan Dara kompak.

Single ini masuk di album spesial Anniversary The Virgin Yang Ke- 15. Terakhir The Virgin mengeluarkan album solo bertajuk “Positive Negative” tahun 2014

“Jadi sudah 10 tahun The Virgin belum lagi mengeluarkan album solo terbarunya, saat inilah momennya, di tahun ke-15 ini pas banget, jadi kita ingin nge-recall lagi aja sih bahwa album yang dirilis di awal tahun 2024 ini memiliki arti yang sangat special bagi The Virgin.

Tahun ini adalah momentum “Anniversary The Virgin” yang ke-15 tahun”, sehingga materi-mater spesial yang sudah kita rilis sebelumnya akan masuk di album terbaru ini, termasuk lagu baru ‘Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)’, ” tegas Mita.

The Virgin dibentuk oleh bos Republik Cinta Manajemen (RCM) Ahmad Dhani tahun 2008. Mita adalah salah satu gitaris Ahmad Dhani di band The Rock Indonesia. Sementara Dara adalah salah satu eks peserta ajang talent show ”Mamamia Show Indosiar” yang direkrut Dhani bergabung dengan Mita di The Virgin.

Single perdana duo ini berjudul “Cinta Terlarang” (masuk dalam album “New The Beginning 09”) yang rilis tahun 2009, berhasil mengangkat nama The Virgin. Berbagai penghargaan sempat di raih duo ini menandai perjalanan karir mereka. Tahun 2011, The Virgin merilis album perdana mereka dibawah label NAGASWARA, “Yes I Am”.

Album pertama The Virgin masuk di album kompilasi “New Beginning 09” (2009) yang juga memuat single “Cinta Terlarang”. Kemudian langsung melejitkan nama The Virgin memenangkan 2 dari 3 nominasi Inbox Awards, yaitu sebagai ”Pendatang Baru Paling di Request” dan “Video Klip Terlama di Posisi 1”.

Setelah itu banyak lagi penghargaan-penghargaan yang diraih oleh The Virgin seperti, “Duo/ Grup terdahsyat (2010)”, “Duo/Grup Pendatang Baru Terfavorit (2010)”, “Pendatang Baru Terbaik (2010), “Most Favorite Girl Group (2011)”, “The Best Video Klip (2011)”.

Sebagai duo vokal yang memiliki nama besar tentu banyak label musik yang nawarinya bergabung. Tapi buat The Virgin tidak membuatnya bergeming.

“Kami berdua nyaman bekerja sama dengan tim Nagaswara, khususnya pak Rahayu Kertawiguna yang sabar menghadapi kita yang banyak maunya hehehe,” kata Dara yang diamini Mitha menutup perbincangan dengan awak media (Tebe)

Related posts