Artis, Jenderal, Produser Musik, Dokter dan Desainer Jadi Pengurus Forum Wartawan Hiburan

JAKARTA – Akhirnya pengurus Forum Wartawan Hiburan (Forwan) periode 2021 – 2025 Indonesia dikukuhkan setelah sempat beberapa kali tertunda.

Menariknya, pengurus periode 2021-2025 tidak hanya dari jurnalis tapi juga dua jenderal purnawirawan TNI, yakni Brigjen TNI (Purn) Amrizar dan Brigjen TNI (Purn) Drs. Ahmad Tamim Mustofa, M.Si.

Kemudian sederet artis yang masuk di pengurusan yakni Ratna Listy, Nana Mardiana, Deddy Corbuzier, Dewi Perssik dan Panglima Langit. Sedangkan dua produser label rekaman yang duduk di kepengurusan Forwan yaitu Rahayu Kertawiguna dan Agi Sugiyanto. Perancang Busana Nina Nugroho dan satu dokter, yakni dr. Muhammad Noor Dhanfit, MARS., juga di pengurusan Forwan

“Pengurus Forwan kali ini tidak hanya dari kalangan wartawan tapi juga ada berbagai kalangan. Yakni dari jenderal TNI, lima Selebritas, dua produser, disainer dan dokter umum,” ungkap Sutrisno Buyil, Ketua Umum Forwan usai tasyakuran atas pengukuhan Forwan dan arahan Dewan Pembina di Waroeng Rakyat Noesantara di Karangan, Bekasi Selatan. Minggu (21/1/2024).

Baca Juga: PPP Beri Sinyal Dukung Eks Dubes Turki Iqbal Maju Pilgub NTB 2024

Buyil menjelaskan bergabungnya dua jendreal TNI tersebut bukan tanpa alasan, karena Brigjen TNI Purn Amrizar seorang jenderal yang hobi bernyanyi tapi juga seorang musisi dan sudah melahirkan single. Sementara Jenderal TNI Purn Amrizar selain hobi menyanyi juga peduli dengan nasib para penyanyi.

“Sebelum saya menerima tawaran Buyil untuk menjadi dewan pembina saya cari tahu, apa itu Forwan dan apa misi dan visinya. Apa yang pernah dilakukan untuk masyarakat luas. Ternyata Forwan organisasi petarung, meski dengan dana minim, tapi kegiatan itu tetap dilakukan. Jiwa petarung yang saya suka dari teman-teman Forwan. Makanya saya mau jadi pembina,” ujar Amrizar.

Dalam arahannya kepada pengurus Forwan, Amrizar menasehati jangan jadi pecundang dan jangan senang cari musuh.

“Musuh satu kebanyakan, teman seribu kurang. Jaga persaudaraan dan silaturahmi, jadilah organisasi besar tanpa menyakiti dan tetap berorganisasi dengan hati,” pesan Amrizar.

Sementara A. Tamim Mustofa berharap Forwan tetap menjaga soliditas dan solidaritas antar anggota.

“Forwan akan menjadi organisasi besar, asal menjaga soliditas dan menjaga solidaritas. Pupuk terus kedua hal tersebut, saya optimis Forwan akan menjadi organisasi besar yang disegani,” kata pemilik Waroeng Rakyat Noesantara ini optimis.

Alasan Tamim Mustofa bergabung dengan Forwan, karena Forwan organisasi yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Tidak mudah menjaga semangat berbagi kepada sesama, bahkan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu selama satu dekade secara berturut-turut bukan perkara gampang. Tapi Forwan bisa, ini membuat saya salut dan mau bergabung menjadi Dewan Penasehat,” ujar Tamim bangga.

Ratna Listy memberi alasan kenapa mau bergabung menjadi Dewan Kehormatan Forwan, menurut penyanyi cantik asal Madiun, Jawa Timur, ini karena Forwan organisasi yang dibangun dengan nilai-nilai sosial yang tinggi.

“Mas Buyil sebagai pemimpin dalam menjalankan organisasi dengan hati dan menjunjung tinggi etika dan kesopanan,” kata Ratna Listy.

Bahkan, kata Ratna Listy, menambahkan “Mas Buyil sebagai Ketua Umum, sering datang ke rumah saya, untuk minta masukan dan nasehat sebelum membuat event. Ini yang membuat saya salut dari Forwan,” kata Ratna Listy.

Alasan Nana Mardiana mau bergabung dengan Forwan, karena Forwan memiliki misi dan visi yang jelas.

“Saya gabung dengan Forwan karena, Forwan organisasi wartawan yang memiliki integritas dan jiwa sosial tinggi,” tegas penyanyi yang tengah mencalonkan diri jadi anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKB ini.

Sementara Velline Ratu Ayu mengaku senang dengan rasa kekeluargaan Forwan yang tinggi.

“Saya salut dengan teman-teman yang bergabung di Forwan, karena rasa kekeluargaannya yang tinggi,” aku Velline Ratu Ayu.

Untuk program kerja Forwan, pengurus telah menyusun kegiatan untuk satu tahun ke depan. Selain agenda rutin seperti diskusi, Forwan juga akan menggelar kegiatan yang melibatkan artis dan ajang pencarian bakat dibidang nyanyi dan akting.

“Proposal sudah jadi, tinggal eksekusi, soal detail kegiatan tunggu tanggal mainnya. Yang jelas berbeda dari event yang kami gelar sebelumnya,” pungkas Sutrisno Buyil. (For1)

Related posts